Elastomer Bearing Pads “Elastomer Bantalan Jembatan Type Polos”



 “Elastomer Bearing Pads “ adalah Sebuah rangkaian lengkap bantalan jembatan untuk pekerjaan umum dan teknik sipil.
“Elastomer Bantalan Jembatan“ Mempunyai struktur yang fleksibel dan integritas ,struktur“Elastomer Bantalan Jembatan“  harus dipastikan dalam semua kondisi “Elastomer Bantalan Jembatan“ yang struktural. elemen kunci yang menghasilkan “Elastomer Bantalan Jembatan“ adalah bebas bergerak antara struktur dan pondasinya sekaligus menjamin atau mentransferbeban vertikal dan rotasi.
“Elastomer Bantalan Jembatan“BCS Rubber Industry adalah terbuat dari karet alam atau neoprene. Yang Dirancang dan memenuhi ukuran sesuai permintaan Pelanggan / Kontraktor-Kontraktor di Indonesia.kebutuhan struktur dari “Elastomer Bantalan Jembatan“  ini cukup untuk mengirimkan beban yang diperlukan sangat fleksibel dan kaku.
“Elastomer Bantalan Jembatan“ memungkinkan rotasi dan gerakan yang dibutuhkan oleh struktur Jembatan Juga dapat digunakan untuk getaran dan earthquakemotion


1.  “Elastomer Bantalan Jembatan Type Polos”dengan Hardness Shore”A” 55±5.

-   APLIKASI “Elastomer Bantalan Jembatan Type Polos”
 
Elastomer Bantalan Jembatan Type Polos”dapat digunakan, untuk pembangunan Jembatan, TOL, Flyover dan Bangunan Bertingkat.

-  BAHAN BAHAN “Elastomer Bantalan Jembatan Type Polos”

“Elastomeric Bearing Pads” - SPECIAL SPESIFICATION TEST dan Referensi Suplayer BUMN dan Swasta CV.BCS Th.2014



“Elastomeric bearing pads” (EBP) adalah peralatan yang secara umum banyak digunakan pada jembatan (NMDOT BRIDGE PROCEDURES AND DESIGN GUIDE,2005). “Elastomeric bearing pads” adalah suatu elemen jembatan yang terbuat dari karet alam atau karet sintetis (neoprene) yang berfungsi untuk meneruskan beban dari bangunan atas ke bangunan bawah (SNI, 2008). Penggunaan material yang dipakai harus teruji oleh badan yang kompeten. CV. Bhineka Citra Sejahtera-Malang, menyediakan “Elastomeric bearing pads” dengan material bermutu serta proses produksi dengan teknologi yang mampu memproduksi “Elastomeric bearing pads”  dengan kualitas SNI. Kualitas dan ketentuan pembuatan “Elastomeric bearing pads”  telah di atur oleh SNI . CV. Bhineka Citra sejahtera, telah bekerja sama dengan Balai Penelitian Karet Bogor (BPTK), sehingga kami dapat menyediakan hasil uji dari “Elastomeric bearing pads”  yang kami diproduksi. Surat keterangan uji ini akan menjamin bahwa produksi EBP kami sudah sesuai dengan kualifikasi SNI. Pengujian yang diinginkan dan diperlukan oleh customer akan kami sediakan bekerja sama dengan BPTK. CV. Bhineka Citra Sejahtera menerima pemesanan “Elastomeric bearing pads” dengan inplate atau tanpa inplate dan “Elastomeric bearing pads” dengan lapisan TFE (polytetrafluoroethylene) atau yang biasa disebut teflon dari berbagai macam ukuran.
Kami juga menyediakan ready stock “Elastomeric Bearing Pad” dalam tiga jenis :

1. “Elastomeric bearing pads” Jenis 1 : 300x350x36 mm
2. “Elastomeric bearing pads” Jenis 2 : 400x350x39 mm
3. “Elastomeric bearing pads” Jenis 3 : 400x450x45 mm.

Dan Pada tahun kemarin CV.Bhineka citra Sejahtera telah banyak mensuplay Product“Elastomeric bearing pads”ke berbagai Kontraktor-Kontraktor besar di Indonesia baik kontraktor BUMN maupun Kontraktor Swasta.dan Berikut Referensi Th.2014 Kontraktor BUMN yang pernah Bekerja sama dengan CV.Bhineka Citra Sejahtera dalam Pengadaan “Elastomer Bearing Pads”:

"Elastomer bearing Pads"JEMBATAN KABEL CANCANG (Cable stayed Bridge)



1). Umum
Suspension bridge atau jembatan suspensi terbagi dalam dua macam disain yang berbeda yaitu “ suspension bridge (jembatan gantung)” yang berbentuk “M” dan “cable stayed bridge” (jembatan kabel cancang) yang berbentuk “A”. Jembatan cable stayed tidak memerlukan dua tower dan empat angker seperti jembatan gantung, namun kabel tersebut ditarik dari struktur jalur jalan ke tower tunggal (pylon) untuk diikat dan ditegangkan.

“bantalan Jembatan”Jual Karet Bantalan jembatan”Harga Bantalan”Jual bantalan jembatan”Spesifikasi bantalan Jembatan”Karet Bantalan jembatan”Proyek Bantalan jembatan”Berita Bantalan jembatan”Dimensi Bantalan jembatan”Macam-Macam Bantalan Jembatan”Proses Pembuatan Bantalan Jembatan”Bantalan jembatan Di Indonesia”Bantalan Jembatan Suramadu”Kegunaan Bantalan Jembatan”Ekspedisi Bantalan Jembatan”Uji Test Bantalan Jembatan”Hardnes Bantalan Jembatan”


Gambar  - Jembatan cable stayed
 
“bantalan Jembatan”Jual Karet Bantalan jembatan”Harga Bantalan”Jual bantalan jembatan”Spesifikasi bantalan Jembatan”Karet Bantalan jembatan”Proyek Bantalan jembatan”Berita Bantalan jembatan”Dimensi Bantalan jembatan”Macam-Macam Bantalan Jembatan”Proses Pembuatan Bantalan Jembatan”Bantalan jembatan Di Indonesia”Bantalan Jembatan Suramadu”Kegunaan Bantalan Jembatan”Ekspedisi Bantalan Jembatan”Uji Test Bantalan Jembatan”Hardnes Bantalan Jembatan”

Gambar  - Tower, Girder & Roadway

"Elastomer Bearing Pads" Klasifikasi dan Bentuk Jembatan

“Jembatan” merupakan struktur yang melintasi sungai, teluk, atau kondisi-kondisi lain berupa rintangan yang berada lebih rendah, sehingga  memungkinkan kendaraan, kereta api maupun pejalan kaki melintas dengan lancar dan aman. Jika jembatan berada di atas jalan lalu lintas biasa maka biasanya dinamakan viaduct. “Jembatan”  dapat dikatakan mempunyai fungsi keseimbangan (balancing) sistem transportasi, karena jembatan akan menjadi pengontrol volume dan berat lalu lintas yang dapat dilayani oleh sistem transportasi. Bila lebar jembatan kurang menampung jumlah jalur yang diperlukan oleh lalu lintas, jembatan akan menghambat laju lalu lintas. Struktur “Jembatan”  dapat dibedakan menjadi bagian atas (super struktur) yang terdiri dari deck atau geladak, sistem lantai, dan rangka utama berupa gelagar atau girder, serta bagian bawah (sub struktur) yang terdiri dari pier atau pendukung bagian tengah, kolom, kaki pondasi (footing), tiang pondasi dan abutmen. Super struktur mendukung jarak horisontal di atas permukaan tanah. Tipikal “Jembatan”  dapat dilihat pada
Untuk memahami berbagai bentuk struktur jembatan, terlebih dahulu perlu ditinjau tentang klasifikasi “Jembatan”. Klasifikasi j“Jembatan”  dapat dibagi berdasarkan material super strukturnya, penggunanya, sistem struktur yang digunakan, dan kondisi pendukung. Selain itu juga perlu dipahami desain konseptual jembatan agar dapat menentukan jenis “Jembatan”  yang sesuai.

Elastomer Bearing Pads "Bantalan Jembatan"Karet Bantalan Jembatan.

Bantalan jembatan  adalah perangkat untuk mentransfer beban dan gerakan dari dek ke substruktur dan pondasi.
Pada bantalan jembatan jalan raya gerakan diakomodasi oleh mekanisme
dasar :
  1.      Mekanisme Deformasi internal (elastomer)
Elastomer Bearing Pads "Bantalan Jembatan"Karet Bantalan Jembatan.Bantalan Jembatan
 Elastomer





  2.      Mekanisme  geser (PTFE) atau
Elastomer Bearing Pads "Bantalan Jembatan"Karet Bantalan Jembatan.Bantalan Jembatan 




Plain Sliding
  3.       Mekanisme mengelinding  ( Roller Bearing )
Elastomer Bearing Pads "Bantalan Jembatan"Karet Bantalan Jembatan.Bantalan Jembatan
      


            
           
 Roller
 
Berbagai macam bantalan Jembatan telah dikembang dengan menggunakan beragam kombinasi dari mekanisme tersebut diatas .
Fungsi dari masing-masing  Bearing :

Elastomeric Bearing Laminated

Elastomeric Bearing Laminated adalah Elastomer berlapisan lembaran karet (Kompon) dan pelat baja tipis. Elastomer ini memiliki kekakuan vertikal yang cukup, dan dipercaya bisa mentransfer kekuatan  pada struktur atas platform Jembatan, Memiliki elastisitas yang baik, dan dapat beradaptasi dengan rotasi balok akhir. Elastomer Bearing Pads Laminated memiliki kapasitas deformasi geser yang  besar, dan dapat memenuhi perpindahan horisontal dari struktur atas Jembatan.
Elastomer Bearing Pads Biasanya didalamnya berisikan 3 Lembar Steel Plate 3 mm. Elastomer Bearing Pads mampu menahan beban vertikal dan sesuai dengan rotasi balok akhir, balok  akhir dapat bebas meluncur di permukaan karena koefisien gesekan rendah dari Plat Elastomer bearing Pads Laminated, dan perpindahan horisontal tidak terbatas.Elastomeric Bearing Pads Laminated tidak hanya memiliki kinerja teknis baik, tetapi juga memiliki struktur sederhana, tidak ada pemeliharaan, mudah untuk diubah, buffering dan shock mengisolasi, tinggi bangunan rendah, dan karakteristik lainnya. Oleh karena itu, Elastomer Bearing Pads Bentuk ini  banyak digunakan dalam jembatan,Tol,Flyover dan Bangunan Bertingkat.Elastomeric Laminated Bantalan cocok untuk jembatan dengan bentang kurang dari 30m

Popular Posts