“Karet Bantatalan Jembatan “Plain Elastomeric Bearing Pad & Steel Reinforce Elastomeric Bearing Pad.



Pada “Karet Bantalan  jembatan” ,dapat terjadi pergerakan yang diakibatkan oleh pemuaian dan penyusutan yang karena perubahan temperatur, pergerakan tanah, gaya sentrifugal dan logitudinal dari kendaraan yang melintas, lendutan akibat beban, maupun kombinasi dari semua gaya tersebut. Untuk mencegah kerusakan “KaretBantalan  jembatan”  yang disebabkan oleh pergerakan jembatan, maka diperlukan landasan yang dapat menahan pergerakan jembatan. Penahan jembatan atau landasan “Karet Bantalan  jembatan”  yang baik adalah yang bersifat awet, mudah pemasangan dan pemeliharaannya, dan murah. Landasan “Karet Bantalan  jembatan”  dapat menahan pergerakan jembatan dengan meneruskan gaya dan meredam getaran dari bangunan atas ke bangunan bawah.
Landasan “Karet Bantalan  jembatan”  terdiri dari dua komponen yaitubantalan jembatan” dan “dudukan bantalan”. Ada beberapa tipe “Karet Bantalan  jembatan”  dari bahan pembuatannya, di antaranya : bantalan karet, logam, dan lainnya. Di antara bahan “Karet Bantalan  jembatan”  tersebut, yang paling sering digunakan adalah “Karet Bantalan  jembatan”  berbahan karet. “Karet Bantalan  jembatan”  karet sendiri dapat terbuat dari karet alami (natural rubber), karet sintetis (seperti neoprene dan EPDM), maupun campuran karet alami dan sintetis. “Karet Bantalan  jembatan” atau yang biasa disebut sebagai elastomeric bearing pads jauh lebih mudah dipasang pada jembatan dibandingkan dengan jenis “Karet Bantalan  jembatan”  yang lain dan memerlukan perawatan yang seminimal mungkin. Elastomeric bearing pad dapat mampat saat diberi tekanan vertikal dan juga mampu mengakomodasi rotasi horizontal, serta memberikan gerakan pergeseran lateral.



“Karet Bantalan  jembatan” dapat berupa blok bantalan karet biasa (Plain bearing pad ) ataupun dengan lapisan lempengan baja di dalamnya (Steel Reinforced Elastomeric Bearing). Steel Reinforced Elastomeric Bearing merupakan “Karet Bantalan  jembatan” yang dibuat dari penggabungan lempengan baja dan elastomer atau karet pada saat proses vulkanisasi atau pencetakan “Karet Bantalan  jembatan”. Gambar 1 di bawah ini menunjukkan perbedaan antara Plain bearing pad dan Steel Reinforced Elastomeric Bearing.

Karet bantalan jembatan,jual karet Bantalan jembatan,karet bantalan jembatan di Surabaya,karet bantalan jembatan PT.Waskita karya,Karet bantalan jembatan PT.Nindya Karya,Karet bantalan jembatan PT,Wijaya Karya,Karet Bantalan Jembatan,PT.Adhi Karya,Karet Bantalan Jembatan PT.Nindya Karya, Jual Karet Elastomer Jembatan, Harga Karet Bantalan Jembatan ,Bearing Pad Jembatan Karet Bearing Pad Jembatan Karet Karet Elastomer. karet bantalan jembatan, bearing pad, rubber dock, sheet, Kami jual karet

Karet Bantalan Jembatan - pep-and-srebp



Kemampuan “Karet Bantalan  jembatan” dalam menahan beban vertikal semakin meningkat dengan semakin banyaknya jumlah lempengan baja. Plain bearing pad akan memampat bila dikenai beban atau tekanan vertikal dimana pada Steel Reinforced Elastomeric Bearing, “Karet Bantalan  jembatan”  akan menonjol keluar disertai dengan penyerapan beban vertikal oleh tiap-tiap lempengan baja seperti yang ditunjukkan oleh Gambar 2.

Karet bantalan jembatan,jual karet Bantalan jembatan,karet bantalan jembatan di Surabaya,karet bantalan jembatan PT.Waskita karya,Karet bantalan jembatan PT.Nindya Karya,Karet bantalan jembatan PT,Wijaya Karya,Karet Bantalan Jembatan,PT.Adhi Karya,Karet Bantalan Jembatan PT.Nindya Karya, Jual Karet Elastomer Jembatan, Harga Karet Bantalan Jembatan ,Bearing Pad Jembatan Karet Bearing Pad Jembatan Karet Karet Elastomer. karet bantalan jembatan, bearing pad, rubber dock, sheet, Kami jual karet

Karet Bantalan Jembatan -beban-vertikal.


Sementara itu, penyerapan beban dan pergerakan horizontal oleh Plain bearing pad dan Steel Reinforced Elastomeric Bearing ditunjukkan oleh Gambar 3. Steel Reinforced Elastomeric Bearing tersusun dari “Karet Bantalan  jembatan”  elastomer yang dipisahkan dengan kepingan baja reinforce. Ukuran “Karet Bantalan  jembatan”, jumlah lempengan baja, serta ketebalan dari “Karet Bantalan  jembatan”  di antara lempengan baja disesuaikan dengan kebutuhan beban atau tekanan yang akan disalurkan oleh “Karet Bantalan  jembatan” tersebut.
Karet bantalan jembatan,jual karet Bantalan jembatan,karet bantalan jembatan di Surabaya,karet bantalan jembatan PT.Waskita karya,Karet bantalan jembatan PT.Nindya Karya,Karet bantalan jembatan PT,Wijaya Karya,Karet Bantalan Jembatan,PT.Adhi Karya,Karet Bantalan Jembatan PT.Nindya Karya, Jual Karet Elastomer Jembatan, Harga Karet Bantalan Jembatan ,Bearing Pad Jembatan Karet Bearing Pad Jembatan Karet Karet Elastomer. karet bantalan jembatan, bearing pad, rubber dock, sheet, Kami jual karet

Karet Bantalan Jembatan - beban-horizontal


Bhineka Citra Sejahtera memproduksi “Karet Bantalan  jembatan””Bantalan Elastomer””BantalanJembatan””Rubber Fender”, baik “Karet Bantalan  jembatan” biasa (plain bearing pad) maupun “Karet Bantalan  jembatan”dengan kepingan baja reinforce (Reinforce Steel Elsatomeric BearingPad) dengan berbagai ukuran disesuaikan dengan permintaan customer. Selain itu, “KaretBantalan  jembatan” juga dapat diproduksi dengan bahan baku karet alami maupun karet sintetis seperti neoprene, EPDM, dan bahan lainnya dengan kualitas terbaik.


Karet bantalan jembatan,jual karet Bantalan jembatan,karet bantalan jembatan di Surabaya,karet bantalan jembatan PT.Waskita karya,Karet bantalan jembatan PT.Nindya Karya,Karet bantalan jembatan PT,Wijaya Karya,Karet Bantalan Jembatan,PT.Adhi Karya,Karet Bantalan Jembatan PT.Nindya Karya, Jual Karet Elastomer Jembatan, Harga Karet Bantalan Jembatan ,Bearing Pad Jembatan Karet Bearing Pad Jembatan Karet Karet Elastomer. karet bantalan jembatan, bearing pad, rubber dock, sheet, Kami jual karet



Untuk informasi dan pemesanan, silahkan hubungi :
Bhineka Citra Sejahtera, Jalan Terusan Danau Kerinci IE No.5 Sawojajar, Malang.
Telp / fax : 0341-725411
Mobile     :081703213011


Sumber Pustaka :








No comments:

Post a Comment

Popular Posts