elastomeric bearing pads - elastomeric bearing pads for bridges - elastomeric bearing pad testing

 Plain elastomer bearing Pads , Steel laminated Elastomeric Bearing Pads ,Material Plain elastomer bearing Pads , Elastomer Bearing Pads,Karet Bantalan Jembatan,Karet Bantalan Elastomer ,Bantalan karet Jembatan,Elastomeric Bearing Pads.Harga Karet Bantalan Elastomer,Jual Karet,Jual Bantalan,Elastomer Bantalan,Elastomer Jembatan,perletakan Elastomer,Perletakan Jembatanelastomer bearing pads (EBP) adalah peralatan yang secara umum banyak digunakan pada jembatan (NMDOT BRIDGE PROCEDURES AND DESIGN GUIDE,2005). elastomer bearing pads adalah suatu elemen jembatan yang terbuat dari karet alam atau karet sintetis (neoprene) yang berfungsi untuk meneruskan beban dari bangunan atas ke bangunan bawah (SNI, 2008). Penggunaan material yang dipakai harus teruji oleh badan yang kompeten. CV. Bhineka Citra Sejahtera-Malang, menyediakan elastomer bearing pads dengan material bermutu serta proses produksi dengan teknologi yang mampu memproduksi EBP dengan kualitas SNI. Kualitas dan ketentuan pembuatan elastomer bearing pads telah di atur oleh SNI .
Plain elastomer bearing Pads , Steel laminated Elastomeric Bearing Pads ,Material Plain elastomer bearing Pads , Elastomer Bearing Pads,Karet Bantalan Jembatan,Karet Bantalan Elastomer ,Bantalan karet Jembatan,Elastomeric Bearing Pads.Harga Karet Bantalan Elastomer,Jual Karet,Jual Bantalan,Elastomer Bantalan,Elastomer Jembatan,perletakan Elastomer,Perletakan JembatanCV. Bhineka Citra sejahtera, telah bekerja sama dengan Balai Penelitian Karet Bogor (BPTK), sehingga kami dapat menyediakan hasil uji dari elastomer bearing pads yang kami diproduksi. Surat keterangan uji ini akan menjamin bahwa produksi elastomer bearing pads kami sudah sesuai dengan kualifikasi SNI. Pengujian yang diinginkan dan diperlukan oleh elastomer bearing pads akan kami sediakan bekerja sama dengan BPTK.
CV. Bhineka Citra sejahtera menerima pemesanan elastomer bearing pads dengan inplate atau tanpa inplate dan elastomer bearing pads dengan lapisan TFE (polytetrafluoroethylene) atau yang biasa disebut teflon dari berbagai macam ukuran. Kami juga memproduksi elastomer bearing pads sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan oleh customer atau sesuai dengan permintaan.dan kami Selaku Keluarga Besar BCS Rubber Industry dengan senang hati membuka workshop kami yang ada di Jl.Terusan Danau Kerinci IE No.5 Malang.untuk para Costumer-Costumer yang ingin Berkunjung atau Sekedar Berkonsultasi mengenai elastomer bearing pads.






Sumber Pustaka :
NMDOT BRIDGE PROCEDURES AND DESIGN GUIDE,2005
SNI : Spesifikasi bantalan elastomer tipe polos dan tipe berlapis untuk perletakan jembatan,2008.
Author : BCS Rubber Industry

Elastomer Bantalan Karet Jembatan”Spesifikasi karet Bantalan Jembatan



Plain elastomer bearing Pads , Steel laminated Elastomeric Bearing Pads ,Material Plain elastomer bearing Pads , Elastomer Bearing Pads,Karet Bantalan Jembatan,Karet Bantalan Elastomer ,Bantalan karet Jembatan,Elastomeric Bearing Pads.Harga Karet Bantalan Elastomer,Jual Karet,Jual Bantalan,Elastomer Bantalan,Elastomer Jembatan,perletakan Elastomer,Perletakan Jembatan
Menurut SNI (2008)mengenai "Spesifikasi Bantalan Elastomer Tipe Polos dan Elastomer BantalanKaret Jembatan Tipe Berlapis untuk Perletakan Jembatan" didefinisikan bahwa Elastomer Bantalan Karet Jembatan Laminated Elastomeric Bearing Pad atau bantalan berlapis/laminasi adalah bantalan elastomer yang terdiri dari karet dan menggunakan lapisan pelat baja atau lapisan anyaman (Fabric).
Elastomeric Bearing Pads yang mempunyai ketebalan lebih dari 3/4 inch (1,9 cm) harus didukung dengan adanya laminasi. Antar lapis laminasi harus mempunyai jarak 1/2 inchi atau kurang sepanjang ketebalan bantalan. Baja laminasi yang dipakai tidak boleh memppunyai sisi-sisi atau sudut-sudut yang tajam. (NMDOT)BCS Rubber Industry menyediakan pembuatan Laminated Elastomeric Bearing Pad. Material yang kami gunakan adalah Natural Rubber dan bahan lain yang dapat kami sesuaikan dengan tujuan penggunaan bantalan. Kami menyediakan jasa konsultasi untuk pemilihan ukuran, bahan, dan jumlah plat yang harus dipakai, agar Laminated Elastomeric Bearing Pad dapat bertahan lama dan sesuai dengan spesifikasi SNI. harga karet bantalan jembatan yang kami Produksi juga denganKualitas bersaing.

Standart Rubber Material “Elastomeric bearing pads” dan “Rubber Fender”BCS Rubber Industry.



Elastomer Bearing Pads,karet Bantalan jembatan,Bantalan Elastomer,Elastomer Bearing Pads polos,Elastomer Bearing Pads Laminated,elastomer Jembatan,Elastomer Bantalan,Elastomeric bearing Pads
 “Elastomeric bearing pads” adalah suatu elemen jembatan yang terbuat dari karet alam (Natural Rubber) atau karet sintetis (Neoprene) yang berfungsi untuk meneruskan beban dari bangunan atas ke bangunan bawah (SNI, 2008). “Elastomeric bearing pads” dapat berupa blok bantalan karet biasa (Plain bearing pad ) ataupun dengan lapisan lempengan baja di dalamnya (Steel Reinforced Elastomeric Bearing). Steel Reinforced Elastomeric Bearing merupakan “Elastomeric bearing pads”  yang dibuat dari


“Karet Bantatalan Jembatan “Plain Elastomeric Bearing Pad & Steel Reinforce Elastomeric Bearing Pad.



Pada “Karet Bantalan  jembatan” ,dapat terjadi pergerakan yang diakibatkan oleh pemuaian dan penyusutan yang karena perubahan temperatur, pergerakan tanah, gaya sentrifugal dan logitudinal dari kendaraan yang melintas, lendutan akibat beban, maupun kombinasi dari semua gaya tersebut. Untuk mencegah kerusakan “KaretBantalan  jembatan”  yang disebabkan oleh pergerakan jembatan, maka diperlukan landasan yang dapat menahan pergerakan jembatan. Penahan jembatan atau landasan “Karet Bantalan  jembatan”  yang baik adalah yang bersifat awet, mudah pemasangan dan pemeliharaannya, dan murah. Landasan “Karet Bantalan  jembatan”  dapat menahan pergerakan jembatan dengan meneruskan gaya dan meredam getaran dari bangunan atas ke bangunan bawah.
Landasan “Karet Bantalan  jembatan”  terdiri dari dua komponen yaitubantalan jembatan” dan “dudukan bantalan”. Ada beberapa tipe “Karet Bantalan  jembatan”  dari bahan pembuatannya, di antaranya : bantalan karet, logam, dan lainnya. Di antara bahan “Karet Bantalan  jembatan”  tersebut, yang paling sering digunakan adalah “Karet Bantalan  jembatan”  berbahan karet. “Karet Bantalan  jembatan”  karet sendiri dapat terbuat dari karet alami (natural rubber), karet sintetis (seperti neoprene dan EPDM), maupun campuran karet alami dan sintetis. “Karet Bantalan  jembatan” atau yang biasa disebut sebagai elastomeric bearing pads jauh lebih mudah dipasang pada jembatan dibandingkan dengan jenis “Karet Bantalan  jembatan”  yang lain dan memerlukan perawatan yang seminimal mungkin. Elastomeric bearing pad dapat mampat saat diberi tekanan vertikal dan juga mampu mengakomodasi rotasi horizontal, serta memberikan gerakan pergeseran lateral.


“Karet Bantalan Jembatan” Fungsi dari Karet Bantalan Jembatan Laminated Bearing



Fungsi dari “Karet Bantalan Jembatan”  Laminated Bearing adalah Struktur dikenakan perpindahan tak terlihat dan rotasi yang harus ditampung untuk melindungi struktur dan sekitarnya infrastruktur. Penyebab paling umum “Karet Bantalan Jembatan” dari gerakan “Karet Bantalan Jembatan”adalah:

Perubahan suhu
gerakan Lalu Lintas dan pengereman
angin
Penyusutan dan merayap
Gerakan
Pasang yang menekankan

Spesifikasi bantalan elastomer tipe polos dan tipe berlapis untuk perletakan Karet jembatan



A)   “Karet Bantalan Jembatan”

“Karet Bantalan Jembatan” adalah suatu elemen jembatan yang terbuat dari karet alam atau karet sintetis (neoprene) yang berfungsi untuk meneruskan beban dari bangunan atas ke bangunan bawah

-       “Karet Bantalan Jembatan Polos”
“Karet Bantalan Jembatan Polos” adalah bantalan elastomer yang hanya terdiri dari karet saja.

Karet bantalan jembatan,jual karet Bantalan jembatan,karet bantalan jembatan di Surabaya,karet bantalan jembatan PT.Waskita karya,Karet bantalan jembatan PT.Nindya Karya,Karet bantalan jembatan PT,Wijaya Karya,Karet Bantalan Jembatan,PT.Adhi Karya,Karet Bantalan Jembatan PT.Nindya Karya,Karet Bantalan Jembatan,Karet,Bantalan Elastomer,Jembatan,Karet Jembatan.
“Karet Bantalan Jembatan Polos”

“Bantalan Karet Jembatan“ proyek multiyears pembangunan fly over Bandar Lampung Paket 2.



Bapak Walikota Bandarlampung Herman HN meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung untuk mempercepat pembangunan jembatan fly over Gajah Mada. Hal ini, untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas, warga dan pemakai kendaraan yang melintas di kawasan tersebut. Sebelum membaca artikel ini ,silahkan baca dulu artikel yang kami posting sebelumnya yaitu  
 proyek multiyears pembangunan fly over Bandar Lampung Paket 1.yaitu pembangunan fly over di Jalan Antasari-Jalan Tirtayasa Bandar Lampung.
Diakuinya, akibat pengerjaan flyover ini, setidaknya telah mengganggu aktifitas pemakai kendaraan yang melintasi jalan tersebut. Ditambah lagi, dengan dibukanya satu jalur dan adanya pengalihan jalan, telah mengakibatkan penumpukan kendaraan juga terjadi di ruas-ruas jalan pengalihan.


Popular Posts